Google meluncurkan dukungan kartu sertifikat vaksin COVID digital untuk Android

Peluncuran sertifikat vaksinasi COVID-19 digital pan-Eropa hari ini telah disambut dengan peringatan mengerikan dari sejumlah perusahaan bahwa masalah interoperabilitas akan menyebabkan kekacauan dari kerumunan dan antrian di perbatasan dan bandara.
Perjalanan antar-Eropa bukan satu-satunya wilayah yang membutuhkan kompatibilitas sertifikat vaksin digital untuk memastikan perjalanan yang lancar. Izin banyak turis AS ke negara-negara Eropa bergantung pada bukti vaksinasi lagi, namun sertifikat digital AS dan Uni Eropa belum saling diakui keasliannya.

Sertifikat vaksin digital hadir di ponsel Android

Masukkan Google, karena perusahaan akan memasukkan dukungan untuk kartu vaksin COVID digital langsung ke sistem operasi Android yang terhormat, dompet seluler dan bagian pembayaran pada khususnya.
Google Pay kini dapat menyimpan dan menampilkan kartu vaksinasi COVID-19 Anda di ponsel dan tablet Android, asalkan kartu tersebut berasal dari daftar lembaga yang disetujui yang telah bermitra dengan Google.
“Passes API” Google Pay akan digunakan, karena ini adalah bagian dompet tempat Anda dapat menyimpan kartu keanggotaan umum. Informasi yang disertakan adalah jenis vaksin, waktu dosis, penyedia jab, dan info terkait lainnya yang ditampilkan ke dalam kode QR yang dapat dipindai dengan rapi di bagian akhir.

Kami hanya bisa berharap bahwa daftar penyedia akan bertambah seiring waktu, dan kartu vaksin digital bawaan Android akan menikmati penyerapan yang lebih luas, karena, tentu saja, kami membawa Android dan iPhone kami setiap saat, yang tidak dapat benar-benar dikatakan untuk sertifikat vaksin kami yang dicetak. Jika Anda khawatir tentang privasi atau keamanan, Google dengan cepat mengklarifikasi poin-poin berikut:

  • Informasi vaksinasi dan tes COVID pengguna disimpan di perangkat Android mereka. Jika pengguna ingin mengakses informasi ini di beberapa perangkat, pengguna harus menyimpannya secara manual di setiap perangkat. Google tidak menyimpan salinan informasi tes atau vaksinasi COVID pengguna.
  • Pengguna dapat memilih untuk menunjukkan Kartu COVID mereka kepada orang lain. Informasi dalam Kartu COVID pengguna tidak dibagikan oleh Google dengan berbagai layanannya atau pihak ketiga dan tidak digunakan untuk menargetkan iklan.
  • Layar kunci diperlukan untuk menyimpan Kartu COVID di perangkat. Ini untuk keamanan tambahan dan untuk melindungi informasi pribadi pengguna. Saat pengguna ingin mengakses Kartu COVID mereka, mereka akan dimintai kata sandi, pin, atau metode biometrik yang disiapkan untuk perangkat Android mereka.
Silahkan kunjungi Idntechnews untuk informasi seputar teknologi terupdate lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *