Cara Buka kunci dengan Apple Watch Yang Tidak Berfungsi

Ketika Apple memperkenalkan iOS 14.5 pada bulan April, itu memperkenalkan kemampuan untuk membuka kunci iPhone Anda dengan ID Wajah saat mengenakan topeng, selama Anda memakai Apple Watch.

FaceID Bertopeng Merah Oranye
Dalam iklim kesehatan saat ini, banyak orang mengenakan topeng yang menutupi wajah mereka saat pergi ke luar, mengunjungi toko, dan tugas lainnya, itulah sebabnya Apple menambahkan “Buka Kunci Dengan Apple Watch” ke pengaturan ID Wajah di iOS. Namun, beberapa pengguna menemukan bahwa fungsi ini tidak konsisten atau bahkan gagal berfungsi sama sekali. Jika itu terdengar seperti pengalaman Anda, coba kiat dalam artikel ini untuk melihat apakah Anda dapat membuatnya berfungsi kembali.

Tetapi sebelum Anda melakukannya, mari kita rekap cepat cara kerja fitur Rancak Media tersebut.
Bagaimana Buka Kunci Dengan Apple Watch Bekerja

Saat Anda melihat iPhone‌ yang terkunci dan ID Wajah mengenali bahwa Anda mengenakan topeng, itu memeriksa apakah Anda mengenakan Apple Watch, dan jika demikian, membuka kunci ponsel Anda. Prosesnya mirip dengan apa yang terjadi saat membuka kunci Mac dengan Apple Watch. Saat pembukaan kunci terjadi, pengguna menerima buzz haptic dan pemberitahuan di Apple Watch yang memberi tahu mereka bahwa prosedur membuka kunci telah berhasil. Perlu dicatat bahwa Anda hanya dapat menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci iPhone‌‌ saat mengenakan topeng – itu tidak dapat digunakan untuk mengautentikasi pembelian Apple Pay atau App Store .

Agar fitur tersedia, Anda harus memastikan bahwa Anda menjalankan iOS 14.5 atau lebih baru di iPhone‌‌ dan watchOS 7.4 atau lebih baru di Apple Watch. Sejauh perangkat keras berjalan, Anda memerlukan Apple Watch Series 3 atau lebih baru, dan jelas iPhone‌ X atau lebih baru dengan ID Wajah.

Opsi “Buka Kunci iPhone‌ Dengan Apple Watch” dapat diaktifkan di Pengaturan -> ID Wajah & Kode Sandi di iPhone‌ Anda. Untuk menggunakan Apple Watch guna membuka kunci iPhone‌‌, jam tangan harus berada di dekat Anda dan di pergelangan tangan, dan Anda harus membuka kuncinya dengan kode sandi.

pengaturan
Pertama kali Anda mencoba membuka kunci iPhone‌‌ dengan Apple Watch saat mengenakan topeng, iPhone‌‌ Anda akan meminta Anda memasukkan kode sandi. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda seharusnya dapat membuka kunci iPhone‌ Anda saat mengenakan topeng (dan Anda memang membutuhkan topeng – itu tidak akan berfungsi tanpa topeng). Demikian pula, Anda harus memasukkan kembali kode sandi jika Anda telah melepas jam tangan dan memasangnya kembali, atau tidak akan berfungsi.

Jika semua kondisi tersebut terpenuhi dan Anda masih tidak dapat mengaktifkan Buka Kunci iPhone Dengan Apple Watch, saran berikut mungkin dapat membantu Anda mengaktifkan dan menjalankannya.

1. Periksa Apple Watch Berkomunikasi Dengan iPhone

Apple Watch Anda mungkin dipasangkan dengan iPhone‌ Anda, tetapi apakah itu terhubung secara aktif? Anda dapat dengan mudah memeriksa Apple Watch dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Pusat Kontrol. Jika ada ikon iPhone‌ berwarna hijau di pojok kiri atas, jam tangan Anda berhasil tersambung ke sana.

Pusat kendali
Jika ikon hijau tidak muncul, ada baiknya memeriksa apakah Bluetooth diaktifkan di iPhone‌ Anda ( Pengaturan -> Bluetooth ) dan bahwa Apple Watch Anda ditampilkan sebagai terhubung di daftar “Perangkat Saya”.
2. Matikan “Buka Kunci Dengan iPhone” di Apple Watch

Di Apple Watch, ada opsi di watchOS yang memungkinkan iPhone‌ Anda membuka kunci jam selama iPhone tidak terkunci ( Pengaturan -> Kode Sandi -> Buka Kunci Dengan iPhone ).
Beberapa pengguna telah menemukan bahwa menonaktifkan fitur ini kemudian memulai ulang kedua perangkat membuat Buka Kunci Dengan Apple Watch berfungsi di iPhone‌. Tentu saja, ini adalah solusi daripada perbaikan, karena Anda mematikan satu fitur untuk menghidupkan yang lain, jadi Anda harus mempertimbangkan apakah kompromi itu sepadan dalam kasus penggunaan khusus Anda.

3. Matikan Kode Sandi Apple Watch Lalu Hidupkan Kembali

Mengingat bahwa mengaktifkan kode sandi Apple Watch adalah salah satu persyaratan Buka Kunci Dengan Apple Watch, ada baiknya mengaktifkan dan menonaktifkan pengaturan ini lagi untuk melihat apakah itu memicu sesuatu.Buka aplikasi Tonton di iPhone‌ Anda, dan di tab Tonton , pilih Kode Sandi -> Matikan Kode Sandi . Anda akan diminta memasukkan kode sandi saat ini di Apple Watch untuk mengonfirmasi. Setelah selesai, reboot Apple Watch dan iPhone Anda, lalu aktifkan kembali pengaturan kode sandi.

4. Setel Ulang ID Wajah

Buka Kunci Dengan Apple Watch mengandalkan ID Wajah yang mendeteksi topeng di wajah Anda, jadi ada baiknya mengatur ulang ID Wajah hanya untuk memastikan itu bukan inti masalah Anda.

pengaturan
Buka aplikasi Pengaturan di iPhone‌ Anda, pilih ID Wajah & Kode Sandi , masukkan kode sandi Anda, lalu ketuk Atur Ulang ID Wajah .
5. Pastikan Deteksi Pergelangan Tangan Diaktifkan

Apple Watch menggunakan Deteksi Pergelangan Tangan untuk mengetahui apakah Anda memakainya, dan jika tidak, Anda harus memasukkan kode sandi untuk mengaksesnya. Deteksi Pergelangan Tangan harus diaktifkan agar Buka Kunci Dengan Apple Watch berfungsi. Jadi, buka aplikasi Tonton di iPhone‌ Anda, dan di tab Tonton , pilih Kode Sandi dan pastikan sakelar Deteksi Pergelangan Tangan dalam posisi AKTIF hijau.

jam tangan
6. Putuskan Pasangan Kemudian Pasangkan Kembali Apple Watch Anda

Memutuskan pemasangan Apple Watch dari iPhone‌ telah berhasil bagi beberapa orang yang mengalami masalah ini. Dibutuhkan sedikit waktu, tetapi jika Anda melewatkan fitur “Buka Kunci Dengan iPhone‌” di Apple Watch Anda, maka itu mungkin sepadan dengan usaha sebagai upaya terakhir.

Dekatkan iPhone‌ dan Apple Watch Anda, lalu buka app Tonton di iPhone‌ Anda.
Di tab Jam Tangan Saya , ketuk Semua Jam Tangan .
Ketuk tombol info (i) di sebelah jam tangan yang ingin Anda putuskan sambungannya.
Ketuk Putuskan Penyandingan Apple Watch . (Untuk model GPS + Seluler, pilih untuk tetap menggunakan paket seluler Anda.)
Ketuk lagi untuk mengonfirmasi. Anda mungkin perlu memasukkan kata sandi ID Apple untuk menonaktifkan Kunci Aktivasi.

Sebelum menghapus semua konten dan pengaturan di Apple Watch, iPhone‌ Anda membuat cadangan baru Apple Watch. Anda dapat menggunakan cadangan untuk memulihkan Apple Watch baru. Setelah Apple Watch dilepas, Anda akan melihat pesan Mulai Memasangkan. Kemudian Anda dapat memasangkan kembali jam tangan ke iPhone‌ dengan cara biasa.

Tekan dan tahan tombol samping di Apple Watch hingga Anda melihat logo Apple.
Tunggu hingga pesan “Gunakan iPhone‌ Anda untuk mengatur Apple Watch ini” muncul di iPhone Anda, lalu ketuk Lanjutkan . Jika Anda tidak melihat pesan ini, buka aplikasi Tonton di iPhone Anda, ketuk Semua Jam Tangan , lalu ketuk Pasangkan Jam Tangan Baru .
Ikuti petunjuk di layar untuk memasangkan kembali jam tangan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *