3 Resep Sayur Yang Bikin Si Kecil Mau Makan Sehat

Susah menyuruh si kecil makan sayur? Jangan khawatir – ada cara untuk menyiapkan hidangan yang akan disukai anak Anda dan bahkan tidak akan curiga bahwa itu penuh dengan produk sehat. Berkreasilah dengan presentasi Anda dan terus ingatkan si kecil tentang pentingnya makan sehat. Jangan lupa untuk memberi contoh di meja makan juga!

Siapkan resep sayuran berikut yang akan membuat anak Anda ingin makan sehat:

 

Kentang Goreng Kacang Hijau yang enak

Bahan – bahan :

  • 1/2kg. kacang hijau segar, ujungnya dipangkas
  • 3/4 cangkir remah roti panko
  • 1/3 cangkir hummus
  • 1/4 cangkir keju Parmesan parut

Campurkan remah roti dan keju Parmesan dalam satu piring lalu letakkan hummus di piring terpisah. Lapisi loyang yang dilumuri minyak dengan aluminium foil tugas berat. Dengan menggunakan jari-jari yang bersih, pegang salah satu ujung kacang dan jalankan melalui hummus untuk melapisi lalu gulingkan ke dalam campuran keju dan remah roti. Tempatkan kacang yang dilapisi di atas loyang. Ulangi dengan sisa kacang hijau.

Panggang di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya (400 derajat) selama 15 menit atau sampai kematangan yang diinginkan tercapai. Biarkan dingin sebelum disajikan dengan saus pilihan Anda.

 

Honey Bacon dan Wortel Panggang

Bahan – bahan :

  • 1 kg. wortel, dikupas dan dipotong menjadi potongan 1 inci
  • 2 sendok makan madu atau sirup maple
  • 2 strip bacon, potong dadu

Campurkan potongan wortel, madu/sirup maple, dan bacon dalam mangkuk besar. Aduk sampai bahan tercampur rata dan wortel terlapisi. Tempatkan campuran di atas loyang yang dilumuri minyak dan panggang pada suhu 400 derajat selama setengah jam. Jika sudah matang, periksa (menggunakan garpu) apakah sudah mencapai tingkat kematangan wortel yang diinginkan. Biarkan dingin selama beberapa menit sebelum disajikan. Bumbui dengan sedikit cabai rawit jika diinginkan.

 

Pizza Zucchini Pepperoni

Bahan – bahan :

  • 3 zucchini (sebaiknya sama ukurannya), potong ujungnya, iris selebar 3/8 inci
  • 20 iris pepperoni, iris menjadi dua
  • 1 1/2 cangkir keju mozzarella parut
  • 1 sendok teh campuran ramuan Italia
  • 1 sendok teh bumbu Spike

Susun irisan zucchini ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak (menutupi lembaran sepenuhnya) Bumbui irisan dengan bumbu Spike dan campuran ramuan Italia lalu taburi dengan mozzarella. Panggang dalam broiler yang sudah dipanaskan sebelumnya sampai keju mulai meleleh, sekitar 2-3 menit. Atur irisan pepperoni di atasnya dan panggang selama 3-4 menit lagi. Dinginkan sebelum dipotong dan disajikan.

Sajikan resep sayuran lezat ini dan si kecil Anda akan ingin makan lebih sehat!

Terima kasih telah membaca artikel kami ini. Kami adalah salah satu penyedia informasi seputar ibu dan anak. Jika Anda menyukai artikel kami, silahkan kunjungi artikel kami lainnya dengan mengklik tautan yang kami sediakan. [http://www.zonamama.com]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *