8 HAL PENTING YANG HARUS ANDA KETAHUI SEBELUM MENYEWA MOBIL

Menyewa mobil itu mudah jika Anda benar-benar tahu caranya. Tetapi kenyataannya adalah apakah Anda seorang pelancong yang baru pertama kali atau sudah berpengalaman, menyewa mobil bisa menjadi hal yang menakutkan jika Anda tidak mengerti cara menyewa mobil.

Apakah Anda ingin menghindari biaya tersembunyi yang umum dibebankan oleh persewaan mobil? Berikut 8 hal penting yang harus Anda ketahui sebelum menyewa mobil.

8 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menyewa Mobil

1. Siapkan Dokumen dan Kertas Asli Anda

Tidak ada yang seburuk mencapai persewaan mobil hanya untuk mengetahui bahwa Anda telah meninggalkan semua surat-surat atau dokumen yang diperlukan untuk kontrak seperti kartu kredit Anda, SIM, dan banyak lagi di rumah. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa kartu kredit dan surat izin mengemudi yang mengikat secara hukum dan asli sebelum mendekati perusahaan mana pun untuk menyewa mobil.

2. Hindari Menyewa Mobil di Bandara

Jangan memesan mobil untuk disewa dari agen yang berlokasi di dalam bandara karena Anda akan membayar melalui hidung Anda. Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah naik taksi ke layanan sewa di luar bandara. Di sisi lain, Anda dapat memesan melalui telepon sebelum kedatangan Anda di bandara.

3. Lakukan Pemeriksaan Mobil Secara Menyeluruh

Sebelum Anda menandatangani perjanjian, pastikan Anda melakukan pemeriksaan mobil dengan seksama di hadapan agen atau perwakilan rental mobil, sehingga Anda tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang ada yang pasti terjadi pada mobil. Selain itu, biarkan perwakilan menandatangani untuk setiap penyok, goresan, atau bantingan yang Anda deteksi. Sejumlah besar mobil sewaan mengharuskan Anda untuk menandatangani formulir inspeksi. Pastikan Anda tidak terburu-buru atau terburu-buru dalam prosesnya. Pastikan untuk membaca posting ini tentang Jenis Mobil Terbaik Untuk Disewa.

4. Isi Tangki Bensin Sebelum Mengembalikan Mobil

Ketika Anda selesai dengan mobil, Anda hanya perlu mengembalikannya. Perusahaan rental mobil selalu mengharuskan Anda mengembalikan mobil dengan tangki bensin penuh. Jika tidak, mereka akan menagih Anda selangit untuk mengisi tangki kembali untuk Anda. Pastikan Anda melakukan pengisian sendiri di SPBU yang sangat dekat dengan outlet perusahaan rental.

5. Gunakan Kartu Kredit Anda untuk Membawa Mobil Sewaan

Menyewa mobil bukanlah hal yang sulit, tetapi pastikan Anda memilih mobil sewaan dari perusahaan, menggunakan kartu kredit Anda. Anda juga dapat menggunakan kartu debit ke bank Anda, tetapi sejumlah perusahaan persewaan mobil akan selalu mengkonfirmasi skor kredit Anda untuk memastikan bahwa Anda layak untuk membayar biaya apapun.

Namun, Anda tidak perlu melewati batas melalui pemeriksaan kredit jika Anda menggunakan kartu kredit. Anda juga harus menyadari fakta bahwa beberapa persewaan mobil akan menahan sejumlah dana dari kartu Anda sampai Anda mengembalikan mobil mereka.

6. Bawalah Barang Pribadi Anda (Ekstra) bersama Anda

Mengambil barang-barang pribadi Anda atau ekstra dengan Anda di perjalanan Anda akan menghemat banyak uang. Misalnya, Anda mungkin memerlukan kursi bayi (jika Anda bepergian dengan bayi), radio, dan sistem GPS. Semua ini akan datang mahal dari mobil sewaan. Oleh karena itu, bawalah tambahan perjalanan Anda sendiri jika memungkinkan. Dan pastikan perusahaan persewaan mengeluarkan milik mereka sendiri dari mobil sebelum Anda mengambil mobil untuk menghindari biaya tambahan yang mahal.

7. Pertahankan Jumlah Pengemudi Seminimal Mungkin

Ketika Anda menyewa mobil, Anda harus membayar driver tambahan. Semakin banyak pengemudi tambahan, semakin tinggi jumlah yang akan Anda bayar. Praktiknya adalah Anda harus menambahkan nama pengemudi tambahan yang Anda bawa dalam perjalanan Anda pada kontrak sewa. Mana yang akan meningkatkan biaya secara signifikan?

Faktor lain yang akan mempengaruhi biaya adalah usia pengemudi tambahan. Itu karena pengemudi antara usia 21 dan 24 selalu mahal. Oleh karena itu, kurangi jumlah driver tambahan seminimal mungkin untuk menghindari biaya yang tak tertahankan.

8. Kembali seperti yang Dijadwalkan

Perusahaan persewaan sewa alphard jakarta beroperasi dengan jadwal yang sangat ketat, terutama di musim ramai dan periode puncak. Akibatnya, pastikan Anda mengembalikan mobil segera setelah Anda setuju karena mengembalikan mobil lebih lambat dari periode yang disepakati dapat dikenakan biaya seluruh hari sewa ditambah biaya tambahan, terutama jika Anda tidak memberi tahu pihak persewaan mobil. Untuk menghindari masalah ini, jangan simpan kendaraan sampai terlambat.

Pikiran Akhir

Anda dapat menikmati kenyamanan sewa mobil, tanpa membayar biaya tak terduga, jika Anda memahami hal-hal yang harus dicari saat menandatangani kontrak. Tip terbaik dalam hal menyewa mobil adalah melakukan sedikit riset dan mengajukan banyak pertanyaan. Ini semua agar Anda tahu apa yang sebenarnya Anda dapatkan dan apa yang Anda bayar dengan mobil sewaan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *