5 Makanan yang Mencegah Glaukoma Dengan Memperkuat Mata Anda

Saat ini sangat sedikit bukti yang menghubungkan diet dan glaukoma. Namun, ada sejumlah makanan yang dapat meningkatkan mata Anda, meningkatkan penglihatan yang sehat dan mungkin mencegah glaukoma. Karena glaukoma memiliki efek buruk pada penglihatan Anda, masuk akal untuk melakukan segala sesuatu dalam kendali Anda untuk meningkatkan penglihatan Anda. Pada artikel ini, saya akan membuat daftar lima makanan yang dapat membantu Anda melakukan hal itu.

kacang almond

Almond adalah salah satu sumber vitamin E terbaik dan mengandung 26.2mg nutrisi alami ini per 100g. Vitamin E adalah antioksidan yang sangat mengesankan yang dapat menjaga mata Anda aman dari kerusakan yang mengenali dan mengatasi katarak disebabkan oleh radikal bebas. Ini juga memberikan perlindungan tambahan untuk semua organ vital tubuh Anda termasuk mata kita, dan beberapa ahli kesehatan percaya itu adalah salah satu makanan yang mencegah glaukoma melalui pencegahan penyakit.

Soba

Soba adalah sumber makanan terkaya dari rutin fitonutrien yang meningkatkan mata. Ini mendukung mata yang kuat dan sehat dalam berbagai cara. Sebagai permulaan, itu adalah antioksidan kuat yang melindungi mata Anda dari radikal bebas berbahaya. Selain itu, rutin mendukung aliran darah yang sehat dan memastikan mata dan saraf optik Anda mendapatkan oksigen yang mereka butuhkan. Akhirnya, beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa rutin dapat secara langsung melindungi terhadap gangguan mata seperti katarak, glaukoma, dan degenerasi makula, menjadikannya salah satu dari sedikit makanan yang terbukti mencegah glaukoma.

Wortel

Wortel adalah salah satu sumber makanan utama beta karoten – zat yang diubah tubuh menjadi vitamin A. 100 gram wortel memasok tubuh Anda dengan 8,3 mg beta karoten. Meskipun tidak ada penelitian yang klinik mata bekasi menghubungkan vitamin A dengan risiko glaukoma yang lebih rendah, nutrisi ini adalah salah satu yang paling penting untuk mempertahankan penglihatan yang kuat dan sehat serta penglihatan malam hari. Selain itu, melindungi mata dengan bertindak sebagai antioksidan.

kubis

Kale mengandung tingkat tinggi fitonutrien yang sangat menjanjikan – lutein. Ini mengandung 18,2mg lutein per 100g. Lutein sebenarnya ditemukan di mata manusia dan karena itu banyak orang percaya bahwa itu dapat mencegah berbagai macam gangguan mata dan menjaganya tetap sehat. Studi awal tentang efek lutein pada mata telah menunjukkan hasil yang sangat positif tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum efeknya pada mata dapat dikonfirmasi sepenuhnya.

Jeruk

Seperti yang mungkin Anda ketahui, jeruk sangat kaya akan vitamin C. Satu porsi 100g atau jeruk memberi Anda 53,2 mg vitamin C. Nutrisi alami ini menawarkan perlindungan pada mata Anda dan juga merupakan antioksidan kuat yang dapat melindungi mata dari bahaya. efek radikal bebas, memungkinkannya dimasukkan ke dalam daftar makanan pencegah glaukoma.

Pemahaman kita tentang glaukoma masih dalam tahap yang sangat awal. Kita tidak bisa mengatakan dengan pasti apa penyebabnya dan juga tidak ada obatnya. Namun, glaukoma adalah gangguan mata sehingga membuat pilihan makanan yang menjaga mata dan penglihatan tetap kuat adalah langkah yang baik. Ini tentu tidak akan membahayakan, dan mungkin memberi tubuh Anda bahan bakar yang dibutuhkan untuk melawan glaukoma.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *