Ingin Tahu Spesifikasi dan Fitur Toyota All New Sienta? Berikut Ulasannya

Mengusung konsep fun to drive dengan gaya modern, dapat dikatakan Toyota All New Sienta adalah mobil MPV berukuran medium terbaik di kelasnya. Dilengkapi dengan mesin bertenaga 109 horsepower dengan muatan hingga 7 orang dewasa, membuat Toyota Sienta cocok sebagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan transportasi sehari-hari.

Pada generasi terbaru ini, terdapat beberapa penambahan fitur dan peningkatan interior sehingga pengalaman berkendara terasa lebih menyenangkan. Mobil ini ditawarkan di dealer resmi Astrido dengan 3 varian yang dapat dipilih, yakni tipe V, G, dan Q. Selain itu, jangan lewatkan juga promo Toyota terdekat di kota Anda.

  1. Bagian Eksterior Toyota All New Sienta

Sejalan dengan konsep yang diusung, yakni Live Your Playground, mobil Sienta memiliki bagian eksterior yang sangat dinamis dan modern. Konsep ini dapat dilihat dari bentuknya secara keseluruhan yang memiliki kesan sporty dengan menonjolkan sisi aerodinamisnya. Begitu juga pada desain lampu bagian depan dan belakangnya yang sama-sama berbentuk runcing.

Kelebihan pada sektor pencahayaan akan lebih terasa pada varian tipe Q. Varian ini dilengkapi dengan lampu depan berupa Bi-Beam LED Projector yang dilengkapi dengan LED Clearance Lamp. Teknologi LED ini disematkan juga pada lampu belakang yang berbentuk garis berbelok.

Kemudian pada varian tipe V dan Q, mobil Toyota Sienta memiliki kaki-kaki yang kuat dan cantik. Hal ini berkat penggunaan velg Alloy dengan aksen two-tone. Secara umum, untuk semua varian atau tipe, mobil Sienta sudah dilengkapi dengan spoiler pada bagian belakangnya.

  1. Desain Interior

Sebagaimana dijelaskan oleh dealer Astrido dalam rangka promo Toyota Bekasi, kelebihan MPV berukuran medium ini adalah pada desain interiornya. Fitur-fitur dalam kabin mobil Sienta mampu memanjakan pengguna dalam berkendara sehari-hari. Salah satunya adalah desain minimalis yang terlihat futuristik pada bagian dashboard. Desain tersebut kemudian dipercantik dengan lekukan-lekukan yang tegas dan tajam.

Apabila diperhatikan bagian interior mobil ini memiliki banyak tempat untuk menyimpan barang. Misalnya space kosong yang terdapat di bagian depan, pegangan tangan di dashboard, dan cup holder di bagian depan sebelah kiri. Untuk memperkuat kesan sporty, jok mobil dari baris pertama sampai ketiga dibalut dengan material mewah dengan aksen Burgundy.

  1. Fitur-Fitur

Dalam hal ini, ketiga tipe varian All New Toyota Sienta telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Di antaranya layar entertainment premium berupa layar sentuh selebar 6,8 inci. Di samping itu, untuk menunjang bagian keamanannya, telah disematkan pula fitur Dual SRS Airbag & Knee Airbag.

Anda pun tidak perlu khawatir membawa penumpang yang masih balita atau anak-anak. Pasalnya mobil ini sudah menggunakan jok yang berstandar ISOFIX sehingga dapat dipasangi kursi untuk anak.

Beralih pada sistem pengereman, fitur-fitur canggih seperti EBD, ABS, dan Brake Assist disematkan pada semua tipe. Dengan fitur-fitur tersebut keamanan mobil ketika melakukan pengereman lebih terjaga.

Tak cukup sampai disitu. Apabila Anda menghadiri dealer Astrido dalam event promo Toyota Karawang, dijelaskan beberapa fitur tambahan pada tipe Q dan V. Di antaranya adalah dudukan tangan pada kursi baris pertama dan baris kedua, kamera parkir belakang, tombol Smart Stop Engine, hingga setir dengan lapisan kulit premium yang terlihat mewah.

  1. Spesifikasi Mesin dan Performa

Semua tipe mobil All New Sienta dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, dengan 4 silinder In-line 16 katup DOHC dan menggunakan teknologi Dual VVTi. Mesin ini sanggup menyuplai tenaga sebesar 109 horsepower pada putaran 6.000 rpm. Sementara pada putaran 4.200 rpm, torsi yang dihasilkan bisa mencapai 14.3 kgm.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, mobil ini dirasa sangat memadai untuk kebutuhan berkendara sehari-hari di dalam dan di luar kota. Anda pun bisa memilih jenis transmisi sesuai preferensi. Transmisi manual pada tipe G dan V memiliki 6 percepatan. Sementara transmisi otomatis pada tipe V dan Q telah dilengkapi dengan teknologi CVT.

Demikianlah spesifikasi dan fitur Toyota All New Sienta. Mobil ini dibanderol dengan harga 259 jutaan untuk varian terendahnya, yakni G M/T, dan Rp. 313 juta untuk tipe Q CVT yang merupakan varian tertinggi. Anda dapat mendatangi Astrido sebagai dealer resmi yang menyediakan berbagai varian mobil ini atau untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *