Daftar Periksa Inspeksi Rumah Untuk Pembeli Rumah

Apakah Anda di pasar untuk rumah baru? Setelah berbulan-bulan mencari, Anda akhirnya menemukan rumah impian Anda. Ini mungkin bukan rumah baru, tetapi memiliki semua yang selalu Anda inginkan di rumah. Tetapi seharusnya tidak menjadi masalah sederhana untuk hanya membayarnya dan kemudian pindah. Anda harus memikirkan daftar periksa inspeksi rumah yang akan dilalui oleh inspektur bangunan yang memenuhi syarat.

Mengapa inspeksi rumah penting? Pertama-tama, adalah untuk keuntungan Anda sendiri jika rumah tersebut melalui pemeriksaan bangunan. Apalagi jika Anda akan tinggal di sana bersama keluarga Anda sendiri, Anda pasti menginginkannya menjadi rumah teraman yang bisa Anda beli untuk mereka.

Inspektur bangunan biasanya sebelumnya bekerja sebagai insinyur, arsitek, tukang listrik, tukang kayu, dan profesi lain yang terkait dengan industri bangunan. Selain sertifikasi mereka, ini memastikan bahwa mereka memenuhi syarat untuk menawarkan layanan inspeksi rumah mereka.

Meskipun di setiap kota atau pinggiran kota terdapat daftar panjang layanan inspeksi rumah, Anda harus terlebih dahulu mendekati broker real estat Anda jika ia dapat merekomendasikan inspektur bangunan yang andal. Semua broker mengenal setidaknya satu inspektur karena mereka selalu bekerja di industri real estat.

Berikut adalah daftar periksa pemeriksaan rumah singkat. Periksalah sehingga Anda setidaknya dapat memiliki gagasan tentang apa yang diharapkan setelah inspektur bangunan tempat tinggal tiba.

1. Struktur rumah.

Inspektur akan memeriksa semua dinding, kolom, pondasi, langit-langit, dan lainnya untuk melihat apakah semuanya dalam kondisi baik. Dia akan mencatat setiap celah atau kelemahan yang akan dia lihat.

2. Listrik

Apakah pemasangan kabel listrik rumah sesuai dengan peraturan pemerintah? Apakah semua sambungan listrik dalam kondisi kerja yang baik? Inspektur bangunan akan memastikan bahwa semuanya baik-baik saja dan tidak akan menyebabkan korsleting atau bahaya kebakaran.

3. Pipa

Ia akan melihat ke dalam bahan pipa yang digunakan oleh pembangun atau jika ada modifikasi yang dilakukan. Inspeksi limbah mungkin atau mungkin tidak termasuk dalam daftar periksa inspeksi rumah.

4. Hama

Hama adalah bahaya kesehatan utama dan sebagian besar pengawas bangunan juga akan melakukan pemeriksaan hama dan jika mereka menemukannya, mereka akan merekomendasikan layanan pengendalian hama yang sesuai untuk itu.

5. Inspeksi keselamatan kebakaran

Seorang inspektur bangunan akan memeriksa apakah ada pelanggaran dengan kode keselamatan kebakaran kota. Meskipun ini sering menjadi tanggung jawab pemadam kebakaran, kebanyakan inspektur rumah akan memasukkan ini ke dalam daftar periksa mereka. Mereka akan merekomendasikan penempatan alat pemadam kebakaran di mana ini diperlukan dan peralatan dan standar pencegahan kebakaran lainnya.

Ada lebih banyak item yang termasuk dalam daftar periksa inspeksi rumah tetapi yang tercantum di atas adalah beberapa yang mendasar atau paling umum. Karena membeli rumah sangat penting bagi Anda dan keluarga, Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan inspektur bangunan yang memenuhi syarat untuk membantu Anda memutuskan apakah rumah itu bagus untuk dibeli atau sudah waktunya untuk mulai mencari lagi.

Apakah Anda Mencari Jasa Arsitek rumah yang Andal [https://kontraktorrumah.co.id/jasa-arsitek-rumah/]? Kunjungi [https://kontraktorrumah.co.id/jasa-arsitek-rumah/] Untuk Mengetahui Lebih Banyak.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *