9 Tips Merencanakan Pesta Taburan Sempurna

What happens at a baby shower? How to plan the event and what to do for the  mum-to-be - Mirror OnlineAlih-alih acara mewah di mana ibu pertama kali dihujani hadiah, ini adalah pertemuan sederhana dan santai di mana Ibu hanya diperciki dengan kebutuhan. Berikut adalah hal yang harus diketahui tentang taburan baby shower untuk ibu dan tuan rumah mereka:

1. Tetapkan Tanggal

Rencanakan taburan bayi Anda setidaknya dua bulan sebelum tanggal kelahiran sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk memastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan – dan Anda tidak perlu berbelanja di saat-saat terakhir sebelum bayi lahir.

2. Atur Waktu dengan Benar

Taburan bayi seringkali lebih pendek dari pancuran tradisional, yang berlangsung selama dua jam dibandingkan sepanjang sore. Jika Anda ingin berkumpul lebih lama dengan suasana yang masih santai, Anda juga dapat memilih “open house”, di mana tamu bisa keluar masuk kapan saja selama jangka waktu yang ditentukan.

3. Buat Daftar Tamu

Mandi percikan lebih berarti dukungan dan nasihat daripada permainan dan hadiah mewah, dengan nada yang lebih santai dan akrab. Itu berarti bahwa kebanyakan orang tua suka membuat daftar tamu di taburan terbatas, hanya mengundang teman terdekat dan keluarga. Anda mungkin juga ingin membuatnya bersama, mengundang Ayah dan / atau kerabat dan teman laki-laki lainnya.

4. Kirim Undangan Online

Jangan khawatir tentang formalitas di sini. Jika Anda ingin mengirimkan undangan tradisional, tidak apa-apa juga. Either way, ketahuilah bahwa etiket taburan bayi menentukan bahwa Anda tidak boleh memasukkan informasi registri pada undangan, tetapi siapkan bagi mereka yang bertanya (tidak diragukan lagi beberapa akan). Jika Anda ingin membuat undangan menarik, Anda bisa mencobanya dengan free printable baby shower invitation templates.

5. Pilih Tema

Karena Anda menjaganya tetap informal, Anda tidak perlu berlebihan dengan dekorasi yang rumit, undangan mewah, dan tas hadiah untuk tamu. Meskipun demikian, memiliki tema taburan bayi membuat dekorasi menjadi mudah. Ide yang aneh adalah untuk memanfaatkan “taburan” dan memiliki sundae atau cupcake bar dengan semua warna dan jenis yang berbeda – Anda dapat menebaknya – taburan. Anda dapat mencetak “taburi banyak cinta” pada undangan yang penuh warna. Jika Anda membutuhkan ide, telusuri Pinterest untuk menemukan tema populer.  

6. Sajikan Camilan Ringan

Lewati katering dan jaga menu Anda tetap ringan, dengan hors d’oeuvres ukuran gigitan, makanan ringan dan permen (pikirkan keju kubus dengan kerupuk, bar yogurt dengan buah dan permen, sayuran mentah dan saus, kacang dan zaitun, campuran jejak, kue mangkuk mini, brownies, dll.). Tidak hanya membuat persiapan pesta relatif mudah, ini juga akan memberi tamu Anda kesempatan untuk berbaur dan berbaur.

7. Tetapkan Protokol Hadiah

Tidak seperti baby shower ledakan pertama, kemungkinan besar Anda akan memiliki sebagian besar barang mahal yang Anda butuhkan sejak pertama kali. Sebaliknya, pilih:

  • Dasar-dasar yang Anda perlukan segera dan akan digunakan dengan cepat (popok, krim popok, perlengkapan mandi, tisu).
  • Pakaian bayi, terutama jika jenis kelamin bayi berbeda dari anak sebelumnya atau lahir pada waktu yang berbeda dalam setahun. Jika tidak ada yang benar, pertimbangkan pakaian dalam ukuran 12 bulan atau lebih: Meskipun mungkin tidak akan digunakan untuk sementara waktu, di usia itulah pakaian mulai menjadi lebih usang dan robek dan barang bekas mungkin langka.
  • Hadiah untuk calon ibu (kartu hadiah spa atau satu untuk tempat take-out lokal favorit saat memasak makanan panas tidak begitu mudah).

Meskipun Anda mungkin tidak menganggap pendaftaran bayi diperlukan, menyiapkannya dapat membantu para tamu karena tidak perlu menebak-nebak saat membeli hadiah.

8.  Jaga Aktivitas Santai

Permainan biasa dan kekonyolan itu menyenangkan sekali, tetapi kali ini menekankan pada orang-orang terdekat dan tersayang ibu. Beberapa saran untuk menambahkan sentuhan pribadi ke pesta:

  • Minta para tamu untuk menuliskan saran terbaik mereka untuk saudara kandungnya di secarik kertas, yang dapat diubah menjadi buku kenang-kenangan (juga cara yang bagus untuk membuat kakak laki-laki atau perempuan merasa diikutsertakan dalam perayaan).
  • Buatlah selimut tanpa jahitan, mungkin dibuat dengan pakaian usang atau selimut milik kakak dan / atau sepupu.
  • Hiasi buku bayi sederhana, minta semua orang untuk menuliskan perasaan manis kepada bayi.
  • Personalisasikan kaus dalam putih one-piece untuk Ibu dan tamu dengan cat kain.

9. Jangan Lupakan Saudara!

Bayi yang baru lahir memang mengasyikkan, tetapi juga bisa memicu kecemasan bagi anak-anak Anda yang lain . Anda dapat membantu mengurangi rasa tidak aman dengan:

  • Termasuk nama kakak di undangannya
  • Memberi kakak atau adik pekerjaan khusus, seperti meletakkan hadiah di meja yang tepat
  • Menawarkan hadiah kecil
  • Jika Anda sedang merencanakan acara “meet and greet” setelah bayi lahir, ajak si kakak untuk memperkenalkan si bayi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *